Selasa, 29 Januari 2013

Virus HP


Kalo anda pemakai handphone ber-os symbian tentunya harus berhati - hati dengan virus, apalagi sering ber internet via HP tersebut. Agar tidak mudah terserang virus tentunya HP anda harus dilengkapi dengan anti virus yang mumpuni kemampuannya. Salah satu virus yang banyak menyerang HP ber-os symbian adalah virus HP  Virus berjenis penyebar SMS dan virus berjenis worm guardian.exe

Virus Penyebar SMS berjenis Virus Reply SMS atau Disebut R.SMS
Virus R.SMS menyebar melalui sistem pada bluetooth yang di generate dari bahasa C# dan kombinasi dari source Code Software mobile. Software mobile yang terkait pada system Symbian pada Handphone hanya dimanfaatkan oleh si virus untuk penyebar SMS dan mengabadikan potongan SMS tersebut pada Draft SMS di Handphone
R.SMS ini disengaja di sertai dengan potongan SMS yang terdapat dalam Virus tersebut. Jadi seolah si pengguna HP tersebut mengetik SMS dan mengirimkannya, padahal SMS tersebut berada didalam di virus R.SMS dan tidak dapat dihapus secara permanen.

Seperti Contoh SMS atau Potongan kata-kata yang terdapat didalam Virus R.SMS :
  • Bapak lu Anjing
  • PSK (Pekerja Sex Komersil)
  • Kamu Orang Gila
  • Aq Stres Banget
  • Kw yg paling brtnggung jwb, karena Stress q makin Parah
  • Kemaluan lu dimakan semut makanya jangan dipajang didepan Pintu
  • Mama lu perex, semalem aq maen dgn mama lu.
  • Satu kel sombong
  • Gigolo
  • Kntol lu Busuk
  • Bapak lu Pecandu Narkoba
Tetapi  virus R.SMS dan sejenisnya akan cepat di blokir oleh operator Selullar khusus untuk Operator Indosat.tetapi  untuk Operator selular lain tidak menghawatirkan soal ini.


Virus guardian biasanya menyebar melalui internet wap, terutama jika anda sering menggunakan aplikasi browsing semisal opera mini tetapi HandPhone anda tanpa menggunakan anti virus. Terasa Bete rasanya jika HP kita terkena virus apalagi ketika muncul ganguan/ error yang disebabkan virus tersebut.

Ada banyak cara untuk menghilangkan virus HP seperti contoh di bawah ini

Cara

1. Instal dan jalankan Aplikasi FileMan
2. Lalu pastikan pada setingan di Option > Misc > Setting ( pastikan semuanya On )
3. Kemudian Taruh Kursor pada Drive C: pilih Option > Find > Find dan ketikan "Guard*" (tanpa
tanda petik)
4. Setelah menemukan File tersebut Hapus Semua File.
5. Ulang Langkah 3 namun Kursor Pada Drive E dan langkah 4
6. Setelah itu Restart HandPhone.

Seperti halnya sebuah komputer, HP ber OS symbian sangat rentan sekali terserang oleh virus. Kemungkinan terkena virus akan semakin besar jika kamu sering bertukar file menggunakan bluetooth. Jika sudah terinfeksi, bukan tidak mungkin jalan terakhir untuk mengatasinya adalah menginstal ulang ke tempat servis. Tentunya disamping membutuhkan dana yang lumayan, hal itu juga cukup menjengkelkan bagi kamu. Apalagi jika ternyata data-data kamu kemudian tidak dapat terselamatkan. Lengkap sudah penderitaanmu,  (bisa download dibawah sini !!!)

Sebelum semua itu terjadi ada baiknya kamu mengantisipasinya dengan anti virus yang memang bisa menangkal semua virus yang mengancam. Namun, layaknya antivirus yang ada pada perangkat lain seperti PC, anti virus yang kamu gunakan tadi pun harus selalu terupdate. Percuma rasanya menggunakan anti virus jika kamu tidak mengupdatenya karena pastinya virus-virus baru pun bermunculan.
Berikut ini adalah sepuluh aplikasi anti virus untuk hp kamu:
  1. Avira Anti-virus (download)
  2. Bitdefender (download)
  3. Bull guard Anti-virus (download)
  4. F-secure anti-virus (download)
  5. Kaspersky anti-virus (download)
  6. Mcafee virus scan (download)
  7. Norton Antivirus (download)
  8. Panda Antivirus (download)
  9. Simworks Anti-virus (download)
  10. Trendmicro Mobile security (download)

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda di Sini, dan di Harapkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baku dan Sopan, Demi Kenyamanan Bersama Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials