Senin, 25 Februari 2013

STRUKTUR INPUT OUTPUT

Lapisan yang paling dalam adalah perangkat keras (hardware) yang menyediakan pelayanan untuk sistem operasi. Sistem operasi yang diacu oleh UIX dikenal sebagak kernel, yang berinteraksi secara langsung dengan hardware dan menyediakan pelayanan kepada program pemakai. Program pemakai tidak membutuhkan pengetahuan tentang perangkat keras. Jadi program pemakai hanya perlu mengetahui bagaimana berinteraksi dengan kernel dan meminta pelayanan yang diinginkan.

Program pemakai berinteraksi dengan kernel melalui sekumpulan system calls. System call meminta pelayanan yang disediakan oleh kernel. Pelayanan termasuk dalam akses file; open, close, read, write, link, atau file eksekusi; memulai atau mengupdate akunting rekord; mengubah pengubah dari file atau direktor; mengubah ke suatu direktori baru; membuat, menunda atau mematikan proses; mengaktifkan akses ke perangkat keras; dan mengatur pembatasan resource dari sistem.
Karena Unix adalah sistem operasi yang multiuser dan multitasking, maka setiap user dapat masuk kedalam sistem secara bersamaan dan dapat menjalankan beberapa program. Kernel akan menjaga masing-masing proses dan pemisahan user untuk mengatur akses ke sistem hardware termasuk CPU, memori, disk dan peralatan I/O lain.
Struktur dari Unix adalah seperti pada gambar berikut ini :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda di Sini, dan di Harapkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baku dan Sopan, Demi Kenyamanan Bersama Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials