Minggu, 24 Februari 2013

Teknologi Handphone Masa Depan

Teknologi Handphone Masa Depan

Dari waktu ke waktu teknologi ponsel selalu berkembang. Dari segi desain maupun fungsi telah banyak mengalami perkembangan sehingga perlu dilakukan eksplorasi yang lebih dari produsen guna menjawab tantangan waktu. Konsep handphone ramah lingkungan menjadi salah satu gagasan para pengembang untuk mengawali langkah menyambut teknologi handphone masa depan.
Saat ini berbagai desain telah muncul sebagai gambaran teknologi handphone masa depan. Mungkin konsep-konsep mutakhir nan pintar ini terlihat aneh di waktu sekarang, namun bukan tidak mungkin di waktu yang akan datang bisa menjadi barang nyata dan hal yang lazim di zamannya. Bukankah di masa lalu kita tak pernah membayangkan sebuah gadget ponsel yang memiliki fitur layar sentuh sebagai navigasi? Dan waktupun menjawabnya. Saat ini, ponsel touchscreen bertebaran dimana-mana dengan hampir semua vendor terkenal ikut bermain di pasar ini.

Bagaimana tampilan dan bentuk desain yang diproyeksikan untuk teknologi handphone masa depan tersebut? Mari sama-sama kita simak pembahasan singkat yang dikumpulkan dari berbagai sumber berikut ini :
Teknologi Handphone Masa Depan, leaf phone ponsel daun
leaf phone
Leaf Phone
Leaf Phone atau dalam bahasa Indonesia berarti ponsel daun ini terlihat indah akan tetapi tidak mengurangi nilai fungsionalnya sebagai sebuah handphone. Berwujud seperti daun kembar yang dijadikan satu dengan pengikat khusus. Kita bisa meletakkan gadget ini di pergelangan tangan atau bahkan tempat tertentu di badan sesuai yang kita inginkan.

sticker phoneSticker Phone
Dari sebutannya saja sudah kelihatan bahwa ponsel tersebut efektif untuk ditempelkan di semua tempat. Jika Sticker Phone menempel pada dinding atau pintu yang terkena langsung sinar matahari, handphone ini dapat mengisi ulang baterai dengan sendirinya. Ini bisa terjadi karena didalam handphone tersebut terdapat panel tenaga surya. Wah.. jika nanti bisa direalisasikan maka satu lagi terobosan di dunia ponsel, sebuah alat yang inovatif dengan tenaga surya sebagai teknologi alternatif baterai di masa depan, sehingga kita tak perlu repot-repot mencari colokan listrik atau kemana-mana ribet menenteng charger baterai.

Ponsel Cobalto phoneCobalto
Teknologi handphone yang satu ini terlihat futuristik. Pada bagian atas Cobalto terdapat layar 3D yang akan berfungsi menampilkan obyek di sekitar pencarian saat pengguna Google Maps menentukan sebuah tempat. Sebagai contoh jika kita membidik suatu obyek dan didekatnya terdapat tower atau bangunan tinggi, maka tower tersebut akan terlihat tampil ke atas seperti keluar dari layar. Semua body dari alat ini dibuat berbahan baku kaca.





Ponsel Mobile Script
Mobile Script
Mobile Script mulanya hanya kelihatan kotak panjang seperti handphone pada umumnya. Namun siapa yang mengira jika alat ini menyimpan layar berukuran besar yang tersembunyi! Karena multifungsi maka bersama teknologi layar ini kita bisa mengoperasikan berbagai fitur. Salah satunya kita bisa menggunakannya untuk bermain game dengan leluasa.



Handphone Fujitsu Pebble
Fujitsu Pebble
Tidak ada yang istimewa dari penampilan Fujitsu Pebble ini. Tapi Anda akan terkesima saat layar handphone yang tadinya cuma terlihat satu titik hitam, akan segera merubah dirinya sehingga berwujud browser, keypad dan aplikasi yang lain setelah kita memencet tombol tertentu. Teknologi handphone masa depan yang pantas kita nantikan kehadirannya.









Ponsel Nokia MorphNokia Morph
Menurut rumor yang berkembang, Nokia Morph adalah ponsel pintar yang sanggup membersihkan dirinya sendiri dari kotoran yang menempel. Mengusung teknologi Nano, layar dalam handphone ini transparan dan dapat disesuaikan bentuknya menurut selera penggunanya. Selain itu, Nokia Morph juga berbodi fleksibel.


Itulah beberapa informasi berupa ide unik sebagai jawaban atas gambaran teknologi handphone masa depan. Mungkin masih terdapat contoh lainnya yang tidak tercover oleh penulis. Kita berharap semua rancangan ini dapat terwujud karena akan sangat disayangkan jika konsep-konsep tersebut hanya berhenti di tengah jalan.
Sumber : fokuskan

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda di Sini, dan di Harapkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baku dan Sopan, Demi Kenyamanan Bersama Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials