Jumat, 22 Februari 2013

Cara Membuat Jaringan WiFi Sendiri

Cara Membuat Jaringan WiFi Sendiri

Pertama,kita harus memahami apa itu Wi-Fi hotspot. Yah, itu berarti bahwa komputer Anda akan bertindak sebagai router nirkabel. Pengguna lain akan dapat mengakses internet dari perangkat portabel mereka dengan menggunakan koneksi internet Anda. Anda dapat melindungi sandi jaringan Anda dan memberi akses hanya ke grup yang dipilih orang. Mereka dapat berbagi data satu sama lain atau berbagi koneksi internet.

Untuk membuat hotspot Wi-Fi, Anda pada dasarnya akan memerlukan laptop atau PC, dan router Wi-Fi. Anda dapat menggunakan sistem operasi seperti Windows Vista atau Windows 7. Biasanya router akan memiliki jangkauan sekitar 90 meter. Koneksi nirkabel dapat digunakan sebagai jaringan LAN untuk berbagi file atau dapat digunakan untuk berbagi bandwidth internet dengan perangkat nirkabel lainnya.

Apa persyaratan di komputer Anda?


Untuk membuat komputer Anda sebagai hotspot Wi-Fi, yang Anda butuhkan adalah driver utilitas bernama Microsoft Virtual Wi-Fi port mini adaptor. Ini adalah driver default oleh Microsoft untuk semua instalasi baru dari windows Vista, atau versi yang lebih baru dari itu. Secara otomatis terinstal di komputer Anda, ketika Anda menginstal sistem operasi windows. Pengaturan yang dijelaskan di bawah ini untuk membuat koneksi Wi-Fi 
 sebagai jalur akses.
sumber : planet work 

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials