Senin, 25 Februari 2013

Manajemen Berkas

Manajemen Berkas


Berkas adalah kumpulan informasi yang berhubungan sesuai dengan tujuan pembuat berkas tersebut. Berkas dapat mempunyai struktur yang bersifat hierarkis (direktori, volume, dll). Sistem operasi memberikan tanggapan atas manajemen berkas untuk aktivitas-aktivitas berikut:

    Pembuatan dan penghapusan berkas

    Pembuatan dan penghapusan direktori

    Primitif-primitif yang mendukung untuk memanipulasi berkas dan direktori

    Pemetaan berkas ke secondary storage

    Melakukan back-up berkas ke media penyimpanan yang stabil (Non-volatile)

Karakteristik sistem multimedia:

    Berkas multimedia biasanya memiliki ukuran yang besar. Contoh, sebuah berkas MPEG-1 video yang berdurasi 100 menit membutuhkan kira-kira 1.125 GB ruang penyimpanan.

    Data continouos memerlukan rate yang sangat tinggi. Misalnya dalam sebuah video digital, dimana frame dari video yang ingin ditampilkan beresolusi 800 x 600. apabila kita menggunakan 24 bits untuk merepresentasikan warna pada setiap pixel, tiap frame berarti membutuhkan 800 x 600 x 24 = 11.520.000 bits data. Jika frame-frame tersebut ditampilkan pada kecepatan 30 frame/detik, maka bandwidth yang diperlukan adalah lebih dari 345 Mbps.

    Aplikasi multimedia sensitif terhadap timing delay selama pemutaran ulang. Setiap kali berkas continouos media dikirim kepada klien, pengiriman harus kontinu pada kecepatan tertentu selama pemutaran media tersebut. Hal ini dilakukan agar pada saat user menonton atau mendengar berkas-berkas multimedia tidak terputus-putus.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda di Sini, dan di Harapkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baku dan Sopan, Demi Kenyamanan Bersama Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials