Senin, 20 Mei 2013

Software Monitor Suhu Pada Laptop Komputer Anda

Software Monitor Suhu Pada Laptop Komputer Anda



Software Monitor Suhu diperlukan untuk mengamati suhu pada laptop maupun PC. Sebagaimana laptop telah menjadi suatu bagian dari kehidupan kita sehari-hari, kita berharap bahwa laptop kita baik-baik saja untuk kegiatan kita sehari-hari. Salah satu masalah dengan mereka prosesor dan hard drive adalah bahwa karena mereka harus menggunakan daya dengan ruang yang semakin kecil, akhirnya mencapai suhu yang sangat tinggi yang jika tidak diawasi dan dikendalikan, bisa menimbulkan malapetaka dengan laptop Anda.
Overheating merupakan salah satu penyebab utama kerusakan hard drive. Kerusakan ini bisa dicega dengan lebih dahulu menggunakan Software Monitor Suhu . Gejala lain seperti kelambatan responsif, program crash dan reboot random kadang-kadang dapat dikaitkan dengan overheating juga. Perawatan laptop akan membahas hal ini lebih mendalam.
Ketika prosesor gagal, jelas biayanya sangat mahal. Namun, ketika sebuah hard drive gagal, biaya kehilangan data bisa jauh lebih tinggi. Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi laptop Anda? Berikut adalah beberapa Software Monitor Suhu yang dapat membantu Anda.

Real Temp

Software Monitor Suhu yang pertama adalah Real Temp laptop yang komprehensif memonitor suhu laptop yang membaca informasi suhu dari semua prosesor Intel Core dan bahkan memungkinkan untuk mengkalibrasi sensor untuk setiap CPU individu dalam mesin dual atau quad-processor. Dan tidak seperti sensor lainnya, dapat bekerja sama dengan baik pada laptop dan desktop. Real Temp berjalan tanpa instalasi yang diperlukan. Hanya diekstraksi ke folder atau drive eksternal dan dijalankan langsung dari sana.
Tampilan Software Monitor Suhu ini dengan preset suhu max default untuk setiap konfigurasi, yang dapat dengan mudah disesuaikan, dan juga dengan pilihan untuk alarm jika suhu mencapai tingkat berbahaya.

Core Temp

Software Monitor Suhu berikutnya adalah Core Temp. software ini adalah salah satu sensor untuk sebagian besar CPU Intel dan AMD, dan bekerja pada Windows XP Service Pack 2 Server2003, Vista dan Windows 7 (versi 32-bit dan 64-bit). Software ini mencakup kemampuan untuk log informasi Anda, yang sangat membantu ketika menganalisis suhu laptop pada jangka waktu yang lama dan mendeteksi apakah ada beberapa fluktuasi normal atau tanda kesulitan

SpeedFan

Software Monitor Suhu terakhir adalah SpeedFan. Software gratis ini memonitor suhu ringan dan handal, yang memiliki bonus tambahan juga pemantauan (seperti namanya) SpeedFan, software ini merupakan bagian penting dari kesehatan laptop Anda. Dalam software ini dapat diatur memonitor suhu hard drive anda, suhu CPU dan suhu internal umum dari laptop. SpeedFan memungkinkan untuk melakukan banyak tapi tidak bekerja pada setiap model laptop karena fakta bahwa konfigurasi kipas di setiap laptop berbeda. Pada beberapa model, monitor suhu tersedia tetapi kebanyakan fungsi lainnya tidak.
Terlepas dari itu, Software Monitor Suhu ini berfungsi sebagai monitor yang dapat diandalkan untuk suhu internal dari komputer bahkan ketika beberapa fitur lain tidak tersedia, dan sistem deteksi yang baik untuk memperingatkan Anda ketika masalah tertentu muncul. Dapat diatur untuk berjalan di startup dan membunyikan alarm jika suhu terlalu tinggi.

Sumber : QMD

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda di Sini, dan di Harapkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baku dan Sopan, Demi Kenyamanan Bersama Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials